22 Oktober 2021

Nurul Mawardani Terpilih Sebagai Formateur Ketum HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam

YAKUSA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam Cabang Gowa Raya (Cagora) menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) di Aula Fakultas Ekonomi UPRI Kecamatan Manggala, Kota Makassar selama dua hari.

Kegiatan yang mengangkat tema “Evaluasi dan Rekonstruksi Kepengurusan Demi Mewujudkan 5 Kualitas Insan Cita” RAK ini dilaksanakan pada 18-19 September 2021.

Dalam RAK tersebut, Nurul Mawardani ditetapkan sebagai Formateur Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam Cabang Gowa Raya dengan perolehan suara tertinggi 48 dan dilanjutkan Aswandi dengan memperoleh 14 suara.

Ketua Umum terpilih, Nurul Mawardani, mengatakan merasa terharu atas terpilihnya sebagai pemimpin baru, lantaran ia adalah perempuan pertama yang berhasil menahkodai HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam Cabang Gowa Raya. Dari itu, ia berkomitmen akan membuat dobrakan-dobrakan baru.

“Saya merasa terharu tentunya, sebab ruang yang selama ini diwajahi oleh laki-laki berhasil diwajahi oleh perempuan serta tentunya saya akan menciptakan komisariat yang berbasis akan kesadaran,” terangnya.

Nurul Mawardani berharap langkah yang diambil semoga dapat menjadi sebuah motivasi bagi semua perempuan.

“Harapannya semoga dengan langkah yang saya ambil dapat menjadi motivasi bagi perempuan untuk berani mengambil kesempatan di ruang yang telah disediakan. Keberanian ini berangkat dari kondisi yang mengharuskan saya terpilih untuk mewajahi komisariat,” katanya.

Lebih lanjut, kata Nurul, sebenarnya tidak mudah menaungi organisasi yang selama ini dikenal menciptakan kader yang berkualitas, namun ia percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin apabila langkah yang diambil berangkat dari kesadaran.

“Dan itu semua akan terwujud dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan yang akan menemani saya dalam menjalankan amanat dalam kepengurusan,” pungkasnya.

Reporter: Pardi
Redaktur: Imron