11 April 2021

Pandemi Covid-19, HMI Banjarmasin Komfaksya Adakan Tadarus Online

Foto (Famplet Kegiatan Tadarus Online)

Banjarmasin, Yakusa.Id – Ramadan pada tahun ini dirasa sangatlah berbeda, biasanya bisa kumpul – kumpul untuk beribadah bulan ramadan atau sekedar buka bersama, tahun ini karena pandemi Covid-19 terpaksa semuanya hanya dilakukan di rumah.

Mengantisipasi agar pekaderan dan kegiatan komisariat tetap berjalan, Komisariat Fakultas Syariah melaksanakan kegiatan Tadarus Online yang digagas oleh bidang KPP (Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi) dan dilaksanakan oleh LDMI (Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam) Komisarat lewat aplikasi zoom, dengan target peserta adalah seluruh kader HMI Banjarmasin lebih khusus kader Komisariat Fakultas Syariah tapi tidak menutup untuk mahasiswa umum maupun alumni juga ikut bergabung.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengajak seluruh kader HMI Banjarmasin terkhusus komisariat syariah atau masyarakat umum yang mau ikut untuk tadarus bersama di rumah masing-masing. Ini sebagai bukti ikhtiar bahwa pandemi tidak menjadi penghalang kita untuk melaksanakan kegiatan ibadah bersama – sama.” kata Rifqi selaku ketua umum Komisariat Syariah.

“Apalagi kerjasama dalam urusan ibadah bisa mendapat pahala dan Ridho Allah swt, terutama di bulan Ramadan, karena pahalanya dilipat gandakan” tambahnya.

Tadarus dipandu oleh satu orang secara bergantian sedangkan yang lain mendengarkan dan menyimak, diakhir kegiatan juga dilakukan evaluasi bacaan agar selalu ada perbaikan. Rifqi optimis tahun ini seluruh kader yang ikut secara istiqomah dapat khatam 30 juz karena ini merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan untuk umat Islam dibulan Ramadan. “Jika tahun ini tidak bisa berkumpul untuk tadarus di langgar atau mesjid seperti tahun sebelumnya, setidaknya ibadah tadarus harus tetap kita laksanakan” pungkasnya.

Jika ingin ikut, silakan maka masuk dengan link yang telah dibagikan. YAKUSA! (*)