17 Mei 2021

Peduli Korban Bencana Alam di NTT dan NTB, HMI Korkom Unas Gelar Aksi Galang Dana

YAKUSA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat Universitas Nasional Cabang Jakarta Selatan (Korkom Unas) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan banjir bandang yang menghantam kawasaln Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (4/4/2021) lalu.

Pj Ketua Umum HMI Korkom Unas Muhammad Farhan mengatakan, aksi penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian sosial kader HMI dalam membantu meringankan beban korban bencana alam. Penggalangan dana ini dimulai Sejak 8-11 April 2021.

“Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepekaan sosial para kader HMI dalam merangkul dan membantu korban bencana. Ini juga sebagai wujud bahwa kami (mahasiswa) memiliki kewajiban moral sebagai sesama manusia untuk saling peduli,” katanya, Jumat (9/4/2021).

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan duka mendalam atas bencana yang menimpa masyarakat NTT dan NTB. “Kami mengucapkan turut berbelasungkawa atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di NTT dan NTB. Untuk itu, kami doakan semoga Allah memberikan kesabaran kepada mereka yang tertimpa musibah atas bencana alam ini,” paparnya.

Dijelaskan, aksi galang dana di hari pertama ini dipusatkan persimpangan lalu lintas Pejaten Village, Jakarta Selatan. Namun tidak menutup kemungkinan di hari berikutnya akan meluas ke beberapa titik lokasi lainnya.

Ia berharap semoga bantuan yang di kumpulkan selama beberapa hari kedepan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana di NTT dan NTB.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa akibat bencana di Provinsi NTT dan NTB telah mencapai 119 orang.

Kontributor : Iqmal Santani
Editor: Taufik