17 Mei 2021

Peduli Korban Bencana NTT dan NTB, HMI IAIN Madura Galang Dana

YAKUSA.ID – Sebagai bentuk kepedulian akan penderitaan korban bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tertimpa angin kencang, banjir bandang dan tanah longsor, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah dan Insan Cita IAIN Madura melakukan aksi penggalangan dana di beberapa traffic light yang ada di kota Pamekasan, Minggu (11/04/2021).

Aksi kemanusiaan ini sempat menarik perhatian seluruh pengendara yang melintas di traffic light dengan menyumbang sebagian yang dimiliki untuk para korban di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Deni Rifkon Khoironi mengungkapkan, peggalangan ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan yang dimulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore.

“Ini adalah upaya HMI Komisariat Insan Cita danbTarbiyah IAIN Madura untuk meringankan beban saudara kita para korban bencana alam di NTT dan NTB,” ucap Deni sapaan akrabnya.

Selain penggalangan dana, kata Deni, HMI IAIN Madura ini juga membuka open donasi bagi warga yang ingin menyumbang dapat dikirim langsung melalui nomer rekening yang sudah tersebar di pamflet kegiatan.

“Hasilnya nanti akan disalurkan melalui instansi terkait, misal seperti LAZIZMU dan LAZIZNU,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Rofiqi Alif mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk tanggung jawab para kader HMI selaku kader umat dan kader bangsa.

“Seperti kata jendral sudirman, HMI bukan hanya Himpunan Mahasiswa Islam tapi Harapan Masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, aksi penggalangan dana ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban para korban bencana alam.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang memang benar-benar membutuhkan bantuan.” Tukasnya.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Taufiq