10 April 2021

Pengurus BPI HMI Komisariat Al-Khairat Resmi Dilantik

Yakusa.id – Pengurus Badan Pengkaderan Insan cinta (BPI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Al-Khairat periode 2020-2021 resmi dilantik di Aula Kemenag Kabupaten Pamekasan, Minggu (23/02/2020).
Pelantikan yang dikemas dengan Milad HMI ke-73 Situ mengusung tema “Membangun Kompetensi Kepemimpinan yang Kreatif, Inovatif dan Efektif.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Pamekasan yang juga merupakan kahmi Al khairat, Kepala Kemenag Pamekasan Afandi yang juga merupakan koordinator MD Kahmi Pamekasan dan sejumlah kahmi rayon Al Khairat.
Pada acara tersebut juga dilangsungkan penotongan tumpeng milad hmi ke 73
Usai pelantikan dilanjutkan dengan seminar oleh Kanda Aziz Muslim sebagai Ketua Umum pertama dan pendiri HMI Al Khairat.
Ketua Umum BPI HMI Al-Khairat, Mohammad Gufron dalam sambutannya berkomitmen untuk membawa BPI Kom isariat Al Khairat sebagai wadah perkaderan.
“Sebab BPI merupakan wadah bagi kader baru yang masih beru selesai mengikuti LK 1,” katanya.
“Diharapkan ketika sudah masuk di kepengurusan komisariat sudah lebih matang,” imbuhnya.
Sementara Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Komisariat Al Khairat, Moh Zuhri Ridha menjelaskan, akan terus menyiapkan kader HMI Al Khairat yang berkualitas.
“Diantaranya, mendorong kader-kader HMI untuk berproses pada tingkat kaderisasi yang lebih tinggi yakni LK II dan bahkan kalau bisa LK III,” unhkapnya
Dia berharap, pengurus BPI menjalankan program-programnya dengan baik, khusnya kegiatan-kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa.
“Segingga mahasiswa bisa tertarik untuk masuk HMI,” paparnya. (sin/ron)