28 Juli 2021

Pengurus BPL HMI Cabang Kota Bogor periode 2021-2022 Dilantik

YAKUSA.ID – Pengurus Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Kota Bogor periode 2021-2022 resmi dilantik, di Aula Kantor Kecamatan Tanah Sareal, Kedung Badak, Kota Bogor, Jumat (23/4/2021) kemarin.

Hadir dalam prosesi pelantikan tersebut Ketua BPL PB HMI, Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, beserta Pengurus lainnya. Hingga beberapa pengurus Kohati Cabang Kota Bogor, pengurus LAPMI Cabang Kota Bogor serta beberapa para tamu  undangan pengurus komisariat yang ada di naungan HMI Cabang Kota Bogor.

Kegiatan Pengukuhan Kepengurusan BPL HMI Cabang Kota Bogor mengusung tema “Perkaderan HMI dan Tantangan Era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity,  Ambiguity)”.

Prosesi pembacaan SK Pelantikan dibacakan langsung oleh Kabid PAO HMI Cabang Kota Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi acara pelantikan langsung yang dipimpin oleh Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, yang diawali dengan pembacaan syahadat dan diikuti oleh beberapa pengurus yang dilantik BPL HMI Cabang Kota Bogor .

Dalam sambutan Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Herdiansyah Iskandar mengatakan, bahwa perayaan pelantikan BPL Kali ini untuk yang pertama kalinya.

“Harapannya adalah Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Kota Bogor ini tetap Propesional serta Proporsional,” tutur herdi.

“Maka harapannya di periode saat ini kepengurusan yang resmi dilantik untuk semakin merawat ruh perkaderan lebih baik ke depan, secara BPL ini baru ada di HMI Cabang Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum BPL HMI Cabang Kota Bogor, Yoga Prasetia. Dalam sambutannya mengatakan, berbicara perkaderan ada kesulitan tersendiri di tengah pandemi covid 19 yang dimana sekarang serba teknologi.  Adapun jurus jitu yang dipakai oleh BPL sendiri yaitu dengan memanfaatkan teknologi dan lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas.

“Kita jangan mencari kesempurnaan dalam merawat perkaderan HMI karena kesempurnaan hanyalah dimiliki oleh Allah SWT. Tetapi kita mencoba untuk selalu memberikan yang terbaik dalam merawat perkaderan HMI khususnya yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa BPL (Badan Pengelola Latihan) merupakan kompas perkaderan ditubuh HMI dan sebagai kontrol dalam jantung perkaderan HMI.

“Maka kami mengajak mari merawat perkaderan HMI ke depan untuk lebih baik, dan untuk seluruh kader HMI jangan merasa bingung bila nanti nya ingin fokus ke pengelolaan di HMI,” tandasnya.

Kontributor: Rizky

Editor: Taufik