28 Juli 2021

Pengurus HMI Komisariat Saintek Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

YAKUSA.ID – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya Komisariat Sains dan Teknologi periode 2021-2022 resmi dilantik di Gedung BKKKS Jl. AP. Pettarani. Senin (19/04/21)

Mengusung tema “Revitalisasi Kepemimpinan Demi Mewujudkan Kader yang Berkualitas Insan Cita” dengan maksud pengurus nantinya mampu melanjutkan estafet perjuangan kepengurusan dengan harapan pengurus bisa tetap eksis menjaga dan merawat khitah perjuangan HMI.

Arfah selaku Ketua Umum HMI Komisariat Sains dan Teknologi dalam sambutannya ia berharap kepengurusan kedepannya bisa meningkatkan mutu dan kualitas kader.

“Proses perkaderan yang ada paka Komisariat Sains dan Teknologi harus tetap berjalan dalam melakukan regenerasi untuk mencetak kader-kader yang bermanfaat bagi bangsa dan negara kedepannya. Komitmen, kerja keras pengurus adalah salah satu modal utama untuk menggerakkan organisasi agar bisa lebih baik lagi” ujarnya.

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana Kamil dalam sambutannya ia berharap pengurus kedepannya bisa membangun sinergitas yang baik sehingga mampu menumbuhkan kembali marwah HMI sesuai dengan apa yang menjadi konsumsi organisasi.

“Komisariat memiliki peran penting dalam mengelola organisasi, memahami tugas dan fungsi sebagai pengurus dengan melakukan pendampingan intelektual, memahami potensi minat dan bakat kader hingga menjalin relasi itu mampu terwadahi. Membangun sinergitas antar bidang dan departemen, melahirkan kolaborasi serta memiliki rasa kepemilikan dan rasa tanggung jawab pada organisasi sehigga kedepannya dalam kepengurusan itu bisa jauh lebuh baik” tuturnya.

Sedangkan Demisioner Ketua HMI Komisariat Sains dan Teknologi periode 2013-2017, Agung Purba Latowu memberikan ucapan selamat kepada Pengurus baru HMI Komisariat Saintek.

“Selamat untuk adik-adik pengurus, selamat bertemu dengan dinamika yang sesungguhnya, saya juga tekankan HMI Komisariat Sains dan Teknologi itu hanya satu, jika ada di luaran sana yang menganggap dirinya pengurus itu hanya lelucon saja, sebab HMI Saintek satu dan tidak pernah ada duanya,”tegasnya.

Dalam pelantikan ini sendiri dirangkaikan dengan pelantikan Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Sains dan Teknologi dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah, seperti menggunakan masker, memakai hendsanitaiser dan tetap jaga jarak.

Reporter: Pardi
Redaktur: Taufik