22 Oktober 2021

Pengurus LKBHMI Cabang Gowa Raya Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

YAKUSA.ID – Pengurus Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Gowa Raya periode 2021-2022 resmi dilantik di Aula Kantor Camat Somba Opu, Gowa, Kamis (23/09/2021) kemarin.

Acara yang mengusung tema “LKBHMI Pro Justitia: Kreatif, Progresif, Responsif”, ini dihadiri langsung oleh Ardiansyah Rajjako selaku Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, jajaran OKP intra-ekstra kampus, perwakilan demisioner LKBHMI dan pengurus komisariat serta kader HMI Cabang Gowa Raya.

Direktur Eksekutif LKBHMI Cabang Gowa Raya, Iwan Mazkrib dalam sambutanya mengungkapkan, pelantikan ini adalah pondasi dasar dalam menghidupkan kembali produktifitas kader-kader HMI melalui profesi di bidang hukum.

Sebagai organisasi yang mengedepankan misi keummatan dan kebangsaan, lanjut Iwan, HMI tidak akan lekang dari eksistensi dan pengaruh kader-kader di berbagai profesi. Salah satunya ialah hadirnya LKBHMI.

“Di momentum pelantikan ini, merupakan langkah awal bagi kami selaku kader HMI yang berada di bidang hukum yang akan senantiasa terlibat hadir dengan cara-cara kreatif, progresif dan responsif terhadap suatu problematika umat dan bangsa, khususnya di ranah hukum,” katanya.

“Hal demikian tidak lain dan tidak bukan ialah dengan menanamkan prinsip dasar penegakan hukum yang senantiasa pro akan keadilan,” Imbuh Iwan.

Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh masyarakat, apabila ingin melakukan konsultasi bantuan hukum bisa langsung menghubungi LKBHMI.

“Semoga kehadiran dan keterlibatan kami mampu memberi serta menjadi solusi sebagaimana yang tertuang dalam NDP HMI. Demikian pula sebagai upaya pro keadilan dari akar rumput,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Umum HMI Cabang Gowa, Raya Ardiansyah Rajjako mengatakan, hari ini akan menjadi catatan sejarah di masa mendatang, pasalnya kehadiran kembali LKBHMI Cabang Gowa Raya sangat diharapkan mampu menjadi mitra hukum dalam membatu masyarakat.

“Pelantikan ini akan menjadi bukti sejarah bagi pengurus yang baru saja dilantik, dikarenakan akan segera melangsungkan Musyawarah Nasional (Munas) Badan Kordinasi LKBHMI PB HMI, dan pengurus baru inilah yang nantinya akan menentukan arah kemajuan LKBHMI selanjutnya,” ujar Ardiansyah Rajjako.

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya berpesan kepada seluruh pengurus LKBHMI untuk tidak pernah memilih pemimpin yang nantinya akan merusak organisasi.

“Jalan saja terus, jangan pernah gentar dengan problematika, karena segala persoalan itu kemudian mampu dilewati selama kita tetap berpegang teguh pada prinsip kebenaran,” tegasnya.

“Sekali lagi selamat kepada Direktur Baru, Iwan Mazkrib, tetaplah menjadikan LKBHMI ini sebagai simpul keadilan. Serta jadikanlah LKBHMI ini sebagai instrumen perubahan sebagaimana apa yang telah dicita-citakan oleh HMI. Yakin Usaha Sampai.” Tandasnya.

Reporter: Pardi
Editor: Imron