Beranda News Perempuan ‘Kebaya Merah’ di Pamekasan Luncurkan Buku Terbarunya

Perempuan ‘Kebaya Merah’ di Pamekasan Luncurkan Buku Terbarunya

0
Novie Chamelia, perempuan 'Kebaya Merah' yang meluncurkan buku terbarunya.

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Berbanding terbalik dengan perempuan pemeran video ‘Kebaya Merah’ yang lagi viral, perempuan dengan busana ‘Kebaya Merah’ di Pamekasan justru meluncurkan buku terbarunya yang berjudul, “Jungkir Balik Kekuasaan Lalake`”.

Perempuan dengan kostum ‘Kebaya Merah’ kombinasi kerudung dan tali pinggang warna kuning itu bernama Novie Chamelia.

Penggagas Civitas Kotheka itu meluncur buku yang ia tulis bersama Joe Mawar.

Peluncuran buku itu dilakukan di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Selasa, (08/11/2022) lalu.

Perempuan bergelar doktor itu menerangkan bahwa selama ini perempuan kerapkali dipandang tidak setara dengan lelaki. Dari itu, buku yang diluncurkannya akan membuka wawasan pembaca bahwa laki-laki dan perempuan memiliki hak dan akses sosial yang sama.

“Dalam menulis buku ini, saya tidak hanya puasa makan dan minum, namun juga puasa sosial media. Saya tidak membuka sosmed dalam proses menulis buku ini,” katanya.

Dari itu, untuk menjadi pembaca yang bijak dan menghargai jasa penulis jangan minta buku secara cuma-cuma kepada penulis.

“Tiba-tiba setelah buku ini selesai ada yang minta gratis buku ini, mana harga diri sendiri,” tegas Novie Chamelia.

Buku yang diluncurkan perempuan multitalenta itu mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbu) Pamekasan, Akhmad Zaini.

“Saya baca buku ini dari tadi malam hingga tadi pagi, bahkan di sela-sela acara saya membacanya, buku ini bagus,” kata Zaini.

Menurutnya, buku yang ditulis oleh Novie dan Joe Mawar layak dibaca oleh masyarakat umum untuk memperkaya sudut pandang tentang hubungan sosial laki-laki dan perempuan.

“Buku ini luar biasa, dan secara resmi kita persembhkan kepada pembaca umum, silahkan baca dan tentunya beli untuk menghargai karya penulis,” katanya. (YAKUSA.ID-11)

Tinggalkan Balasan