22 Oktober 2021

Peringati HUT XX, HMI Komisariat STIK YAPMA Bagi-bagi Takjil

YAKUSA.ID – Momentum bulan suci Ramadhan kali ini menjadi kesempatan untuk meraih berkah dan berbagi kebaikan oleh segenap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Komisariat STIK YAPMA.

HMI Komisariat STIK YAPMA Makassar berbagi takjil dan nasi dos sejak hari pertama puasa ramadhan dengan komitmen akan berlangsung hingga sebulan penuh ramadhan.

Puluhan takjil dan nasi dos dibagikan setiap harinya kepada Masyarakat di beberapa jalan dan Jamaah di berbagai Masjid yang tersebar di Kota Metropolitan, Makassar.

Mereka mengaku kegiatan ini berpegang pada prinsip “Musik yang haram adalah suara sendok dan garpu kita ketika makan sedangkan tetangga kita kelaparan” yang merupakan sepenggalan kalimat dari Maulana Jalaluddin Rumi Muhammad bin Hasin a-Khattabi al-Bakri atau yang sering disebut dengan Rumi seorang penyair sufi terkenal.

Ketua HMI Cabang Makassar Komisariat Stik Yapma, Dedy Kurniady Burhan mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai momentum peringatan HUT HMI STIK YAPMA Cabang Makassar ke-20 Tahun, yang juga bertujuan untuk meraih berkah di bulan suci Ramadhan, meningkatkan rasa kepedulian kader terhadap masyarakat.

Selain itu, ini juga menjadi ajang silaturahmi kepada masyarakat agar lebih mengenal dan merasakan keberadaan HMI.

“Kami ingin masyarakat lebih dekat dengan HMI dan lebih mengenal HMI. Selain itu Ramadhan kali ini kita ingin mengajak bersama seluruh kader HMI untuk meningkatkan rasa peduli terhadap masyarakat sebagai upaya mewujudkan salah satu poin dari tujuan HMI yakni bertanggung jawab atas terciptanya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya, Minggu, (25/4/2021).

Lebih jauh Dedy menerangkan, terselenggaranya kegiatan tersebut tidak lepas dari dukungan dan sumbangsi dari Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia (YAKIN), segenap kader dan juga para senior HMI.

“Semangat bahu-membahu dari kader-kader HMI Komisariat STIK YAPMA yang senantiasa dikedepankan adalah jangkar utama suksesi acara tersebut.” tukasnya.

Kontributor: Fitra Waliadin Nur

Editor: Taufik