Beranda Internasional Peta Kekuatan Group B Piala Dunia, Siapa Bakal Dampingi Inggris?

Peta Kekuatan Group B Piala Dunia, Siapa Bakal Dampingi Inggris?

0

YAKUSA.ID – Inggris menjadi tim unggulan di Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

The Three Lions bakal berhadapan Amerika Serikat, Iran, dan Wales.

Lantas siapa yang bakal menemani Inggris ke babak 16 besar?

Piala Dunia 2022 bakal tersaji di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Inggris jadi satu satunya tim unggulan sementara Wales dan AS bakal saling sikut. Iran hanya jadi pelengkap.

Peluang Amerika Serikat, Wales dan Iran

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa Amerika Serikat (AS) adalah tim di Grup B Piala Dunia 2022 yang memiliki kekuatan sangat menarik.

“Ada beberapa tim dengan peringkat sangat tinggi di pot dua, dan AS adalah salah satu yang menarik,” kata Southgate mengomentari hasil undian Piala Dunia 2022, dikutip dari Mirror.

Saat ini, timnas sepak bola putra Amerika Serikat memang dihuni oleh pemain-pemain berbakat dan beberapa dari mereka bermain di Liga Inggris.

Christian Pulisic yang kini membela Chelsea menjadi bintang terdepan timnas AS.

Selain itu, mereka juga memiliki Weston McKennie (Juventus), Brenden Aaronson (Leeds United), dan Antonee Robinson (Fulham).

Amerika Serikat bakal bersaing dengan Wales sebagai pendamping Inggris lolos ke fase gugur dari Grup B.

Laman CBS Sports dan Sporting News menjagokan Amerika Serikat akan mendampingi Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga Amerika Serikat vs Wales akan menunjukkan siapa tim yang layak menemani Inggris lolos dari Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Iran praktis menjadi tim dengan peringkat FIFA terendah di antara seluruh penghuni Grup B, tapi bukan berarti anak-anak asuh Carlos Queiroz bisa diremehkan begitu saja.

Queiroz memang baru dipekerjakan Iran lagi dua bulan sebelum berangkat ke Qatar, tapi ini akan menjadi kali ketiga juru taktik asal Portugal itu memimpin Team Melli di putaran final Piala Dunia.

Dalam penampilan keenam mereka di putaran final Piala Dunia, Iran tentu ingin bisa pertama kalinya meloloskan diri dari fase penyisihan grup.

Trio andalan Sardar Azmoun, Alireza Jahanbakhsh, dan Mehdi Taremi kemungkinan besar akan menghuni lini depan dalam susunan sebelas mula laga pertama Iran nanti, di mana nama pertama masih memburu gol pertama di Piala Dunia demi melengkapi torehan 41 golnya untuk Iran.

Satu kerugian terbesar Iran adalah kehilangan talenta muda Allahyar Sayyadmanesh yang harus absen karena cedera, praktis membuat mereka menjadi salah satu tim dengan rata-rata usia tertua di Qatar.

Iran bahkan hanya dihuni satu pemain berusia di bawah 25 tahun yakni bek Abolfazl Jalali, yang kemungkinan tak banyak mendapat porsi bermain nanti.

Tinggalkan Balasan