Beranda Internasional Profil dan Peta Kekuatan Group A Piala Dunia, Belanda Unggul

Profil dan Peta Kekuatan Group A Piala Dunia, Belanda Unggul

0

YAKUSA.ID – Persaingan di Grup A Piala Dunia tak begitu menarik. Sejumlah prediksi bahkan mengunggulkan Belanda untuk bisa lolos ke 16 besar.

De Oranje, bakal menghadapi tiga tim kuda hitam yakni tuan rumah Qatar, Ekuador, dan jagoan Afrika, Senegal.

Lawan terberat belanda hanyalah Senegal yag memiliki predikat Juara bertahan Piala Afrika. Sementara dua tim lainnya, Ekuador dan Qatar hanya sebagai tim penggembira.

Di bawah asuhan Louis van Gaal, Belanda kembali menjadi kekuatan yang menakutkan. Namun, De Oranje tidak boleh melupakan Senegal yang kemungkinan besar bisa saja merebut posisi juara grup.

Senegal memiliki kekuatan yang bagus di setiap lini dan baru saja menjuarai Piala Afrika. Pada setiap edisi Piala Dunia sebelumnya, kecuali 2010, Senegal selalu lolos ke babak selanjutnya, dan itu bisa terulang di Qatar.

Berikut Peta Kekuatan di Group A

QATAR

Qatar di Piala Asia 2019 bukanlah Qatar di Piala Dunia. Meski Felix Sanchez telah membawa negara teluk ini juara Piala Asia 2019, Qatar bukanlah tim unggulan. Terlebih tuan rumah bakal berhadapan dengan Belanda dan Senegal, dua tim unggulan di Group A.

Qatar yang memiliki pemain bintang Akram Afif, pernah memperkuat Villarreal, tidak ingin malu di kandang. Manuver pertama yang harus mereka lakukan yakni meraih tiga poin dari Ekuador pada laga pertama.

Peluang Qatar di piala dunia hanya 1 banding 500 berdasarkan sejumlah prediksi. Tim debutajn ini wajib menahan imbang Senegal, kemudian Belanda di laga selanjutnya, untuk berpotensi lolos ke babak adu jotos.

EKUADOR

Ekuador berhasil membuat kejutan dalam babak kualifikasi 2022. Klub besutan mantan pelatih Boca Juniors, Gustavo Alfaro mengungguli Kolombia hingga Chile dan duduk di peringkat empat kualifikasi untuk lolos langsung ke Qatar.

Selain itu, Ekuador juga memiliki pemain yang pernah merumput di Liga Inggris dan kini bermain untuk Fenerbahce, Enner Valencia.

Piala dunia tahun ini merupakan edisi ketiga bagi Ekuador. Tim ini memiliki peluang 1 banding 250 untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Ekuador wajib memenangi satu laga dan minimal meraih hasil imbang di dua laga lainnya untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

BELANDA

Belanda datang ke Qatar dengan kekuatan hebat di setiap lini, dengan Virgil van Dijk sebagai kaptennya, sekaligus mengisi posisi pemain bertahan. Dalam beberapa edisi piala dunia sebelumnya, Belanda selalu lolos ke fase Knock Out. Klub asuhan Van Gaal ini bahkan pernah menjadi runner up di Piala Dunia 2010.

Dengan peluang 1 banding 12, klub dengan julukan raja tanpa mahkota ini berambisi untuk membawa pulang tropi piala dunia. Belanda jadi tim unggulan sebagai juara Grup A. Sejumlah prediksi bahkan menyebut belanda bakal menang di tiga pertandingan Group A.

SENEGAL

Penyerang Bayer Muncen Sadio Mane hingga Kiper Chelsea Edouard Mendy masuk dalam skuad Senegal di ajang Piala Dunia 2022.

Selain itu mereka juga memiliki pelatiah handa Aliou Cisse, mantan kapten Senegal yang berjaya hingga perempat final Piala Dunia 2002

Mereka juga dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menjadi juara Piala Afrika awal tahun ini, dengan mengalahkan Mesir di final.

Senegal lagi-lagi mengalahkan Mesir saat babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika yang terkenal sulit.

Tim yang memiliki peluang 1 banding 100 untuk memenangi Piala Dunia 2022 adalah salah satu favorit untuk melaju ke babak selanjutnya. Senegal yang akan menjalani Piala Dunia ketiganya ini bisa menjadi juara grup asalkan mampu mengatasi Belanda di laga perdana.

 

Tinggalkan Balasan