22 Oktober 2021

Raihan Ariatama Terpilih Jadi Ketum PB HMI 2021-2023

Yakusa.Id – Alhamdulillah. Tangis haru Raihan Ariatma tak terbendung, Kamis (25/03/2021) siang. Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 31 di Islamic Centre Surabaya telah menetapkan Eks Ketua Umum Cabang Bulaksumur menjadi Ketua Umum PB HMI Periode 2021-2023.

Raihan yang mengusung ide HMI Digital dan Inkubator untuk UMKM ditetapkan jadi ketua umum, karena 4 calon lain undur diri.

”Alhamdulillah, Raihan ditetapkan ketua umum. Terima kasih dukungannya,” kata tim pemenangan Raihan Masril Karim di Surabaya.

Di putaran pertama Raihan unggul sangat telak dari empat calon lainnya. Aktivis cerdas ini meraih dukungan 82 suara. Empat kandidat lainnya jauh di bawah. Icha Alimudin meraup 40 suara. M Rabi 34 suara. M Arimin 32 suara dan paling buntut Shoim 13 suara.

Patut diketahui, kemenangan Raihan adalah juga keberhasilan alumni HMI Manado. Sejak awal sejumlah alumni muda Manado telah membantu Raihan. Mereka di antaranya NJ, MK, SL, IKM.

“Kemenangan Raihan adalah kemenangan poros besar. Poros 19 kandidat. Termasuk Arimin Ryan dan Iman Alimudin dari Tondano,” kata Syahril.

Reporter: Umam
Redaktur: Kholisin