28 Juli 2021

Rajut Ukhuwah, Kohati PB HMI Gelar Bagi-bagi Takjil

Jakarta, Yakusa.id – Ramadhan adalah bulan mulia dan penuh berkah yang dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Kehadiran bulan suci Ramadhan selalu disambut gembira oleh seluruh kaum muslimin, tak terkecuali oleh masyarakat muslim Indonesia.

Sudah lima hari, umat muslim menjalani ibadah puasa Ramadhan. Seluruh umat muslim di dunia pasti sangat menunggu momen ini dengan penuh suka cita. Karena Ramadhan adalah bulan di mana kaum muslim berlomba-lomba untuk mencari berkah dan pengampunan dari Allah SWT.

Pada momentum ini, Korps HMI-Wati (KOHATI) PB HMI menggelar pembagian takjil gratis sebagai bentuk kepedulian untuk saling berbagi.

Pembagian takjil gratis yang dilaksanakan KOHATI PB HMI digelar selama tiga hari kedepan sejak tanggal 17-19 April 2021 mendatang.

Formateur Ketua Umum KOHATI PB HMI periode 2021-2023, Umiroh Fauziah saat menggelar aksi bagi-bagi takjil e kepada masyarakat di sepanjang Jalan Sultan Agung

Formateur KOHATI PB HMI, Umiroh Fauziah menuturkan mengapa kegiatan ini dilakukan karena banyak yang terlambat untuk segera berbuka, khususnya di daerah ibu kota Jakarta.
“Maka kami berinisiatif untuk membagikan takjil gratis,” katanya, Sabtu (17/4/2021).

Menurutnya, kegiatan mulia ini dilakukan mulai dari Sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) hingga ke sepanjang Jalan Sultan Agung.

“Dengan memberi dan berbagi maka diharapkan ukhuwah antar umat muslim pada bulan suci ini dapat terajut,” ucap perempuan berparas cantik asal kota Banjar itu.

“Semoga Allah senantiasa membimbing kita semua sepanjang perjalanan hidup ini. Kami juga berharap semoga Ramadhan kali ini menanamkan keberanian dalam diri kita yang akan membantu kita mengatasi berbagai kesulitan hidup,” imbuhnya.

Reporter: Kholisin Susanto
Editor: Taufik