22 Oktober 2021

RAK, Asriadi jadi Nahkoda Baru HMI Cabang Sinjai Komisariat Syafi’i Ma’arif

Sinjai, YAKUSA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai Komisariat Syafi’i Ma’arif  menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) di Aula KPU Kecamatan Sinjai utara selama dua hari.

Dengan mengusung tema ‘Reaktualisasi semangat juang kader HMI dalam melahirkan pemimpin yang berkualitas lima insan cita”, RAK ini dilaksanakan pada 25-26 September 2021.

Ketua panitia RAK, Nur Akmal Ahmad mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda wajib.

“Kami menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda wajib di dalam HMI yang harus di lakukan upaya untuk menjaga keberlangsungan dan kesinambungan organisasi.

Lebih lanjut diapun memberikan ungkapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada senior-senior yang telah berpartisipasi untuk membantu baik moral maupun materil sehingga kegiatan bisa terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu selaku Domisioner Ketua umum, Muh Agusman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompleksitas problematika di tubuh HMI terjadi karena kurangnya kesadaran terhadap apa yang menjadi harapan Lafran Pane.

“Dengan adanya kompleksitas problematika di tubuh HMI baik secara eksternal maupun internal menyebabkan HMI telah mengalami perubahan nilai, tentunya hal itu semua terjadi di sebabkan oleh masih kurangnya kesadaran terhadap apa yang menjadi harapan Lafran Pane selaku pemrakarsa organisasi ini,” ungkapnya.

Dirinyapun berharap HMI kembali menjiwai pemikiran Lafran Pane. “Olehnya HMI harus kembali menjiwai pemikiran Lafran Pane di mana HMI pada dasarnya didirikan dengan semangat keislaman keindonesiaan yang lahir untuk menjawab basic demand bangsa pada saat itu,” jelasnya.

Dalam RAK tersebut, terdapat dia calon yaitu nomor urut Satu atas nama Milda dan nomor urut dua atas nama Asriadi.

Dalam hasil pungutan suara, Asriadi berhasil mengungguli Milda Setelah meraih 21 suara dan Milda hanya 1 suara.

Asriadi selaku formatur terpilih, menyampaikan untuk melakukan konsolidasi dalam penyusunan struktural.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh teman-teman kader HMI komisariat Syafii Maarif telah mempercayakan amanah ini,” katanya.

Dia juga menyampaikan harapan kepada Pengurus Demisioner untuk senantiasa mengawal roda kepengurusan.

“Tak lupa pula saya meminta agar pengurus demisioner tetap mengawasi roda kepengurusan kedepannya. Insya Allah saya akan menjaga amanah sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Reporter: Pardi

Editor: Imron Maulana