25 September 2021

Ramadhan Berbagi, LKIM HMI STIE-MM Sumber Bungur Wakafkan Al-Qur’an di Beberapa Masjid dan Musholla

Pamekasan, Yakusa.Id – Lembaga Kajian Insan Madani (LKIM) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Istiqlal Universitas Islam Madura (UIM) Kampus STIE-MM Sumber Bungur Pakong melakukan bagi-bagi Wakaf Al-Qur’an, Minggu (10/05/2020) kemarin.

Kegiatan yang bertepatan pada malam Nuzulul Qur’an tanggal 17 Ramadhan ini dilaksanakan di tiga mushalla dan masjid di dusun Barat, Desa Somalang, Kecamatan Pakong Pamekasan. Waqaf Al-Qur’an tersebut diserahkan secara simbolis pada masing-masing pengurus masjid.

Moh. Ali Dhafir Ketua Umum LKIM HMI Sumber Bungur mengungkapkan, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan agar semua kader HMI khususnya di LKIM HMI STIE-MM Sumber Bungur semakin solid dengan masyarakat sekitar. Menurutnya, HMI sebagai kader keummatan harus terus menebar benih kebaikan dan memberikan manfaat bagi diri sendiri bangsa, agama dan negara.

“Gajah mati meninggalkan gading, kita mati harus meninggalkan amal. Wakaf adalah salah satu amal yang akan terus mengalirkan pahala kepada muwakifnya tanpa terputus selama barang yang diwakafkan masih digunakan,” kata Moh. Ali Dhafir dalam sambutannya sebelum pembagian mushaf Al-Qur’an.

Lebih lanjut, Moh. Ali Dhafir juga mengucapkan terima kasih kepada semua muwakif yang telah mulia hati mendonasikan amal terbaiknya untuk kegiatan wakaf Al-Qur’an tersebut.

“Terimakasih yang terakhir untuk pengurus musolla yang telah memberi idzin sosialisasi kegiatan ini kepada kami.” Tandasnya.

Sementara itu, sambutan antusias dari Pengurus Musolla Al-Hikmah Abd. Syakur mengatakan, pihaknya memang lagi membutuhkan donasi Al-Qur’an sebagai bahan ajar untuk anak-anak yang biasa mengaji di tempat tersebut.

“Terima kasih yang tak terhingga untuk temen-temen mahasiswa. Semoga amal baik kalian menjadi penolong di akhirat kelak, dan lembaga (LKIM HMI, red) yang kalian bawa bisa selalu memberi manfaat kepada masyarakat bawah atau masyarakat kecil, bangsa dan negara.” Pungkasnya. (iim/sin)