17 Mei 2021

Ramadhan Peduli, Yakusa Fondation Bagi-bagi Sembako

Malang, Yakusa.id – Yakusa Fondation yang berada dibawah naungan Yayasan Insani Yakusa Indonesia mengajak masyarakat untuk menebar kebaikan selama Bulan Ramadhan. Ajakan tersebut dilakukan melalui aksi bagi-bagi sembako.

Aksi bagi-bagi sembako di hari kesembilan Ramadhan ini, Yakusa Fondation melakukan bagi-bagi sembako kepada masyarakat di Desa Talang Suko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Ketua Yayasan Insani Yakusa Indonesia, Muhlis Ali mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu, baik pasutri, lansia dan lainnya. Hal itu agar mereka sama-sama merasakan keberkahan bulan suci ramadhan.

“Sebagai sesama manusia, sudah menjadi kewajiban untuk saling berbagi,” katanya pada yakusa.id, Rabu (21/4/2021).

Ket foto: Ketua Yayasan Insani Yakusa Indonesia, Muhlis Ali saat memberikan paket sembako kepada salah seorang lansia.

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi sembako ini tidak hanya saat bulan Ramadhan, melainkan sudah dimulainya sejak awal pandemi COVID-19. “Ini menjadi kegiatan rutin yang kami lakukan,” ungkapnya.

“Insyaallah kegiatan bagi-bagi sembako ini akan dilakukan hingga akhir bulan ramadhan,” imbuhnya.

Ia juga mengajak para dermawan untuk bahu-membahu membantu fakir miskin untuk menebar senyum kebahagiaan dengan memberikan sebagian harta yang dimiliki. “Sebab sebagian dari harta kita ada hak mereka (fakir miskin),” tegasnya.

“Kami berharap, seluruh keluarga besar HMI dimanapun berada, mari saling berpangku tangan dalam meningkatkan kepedulian kita kepada sesama. Jaga silaturrahmi, peduli, dan berbagi,” tandasnya.

Reporter: Kholisin Susanto
Editor: Taufik