22 Oktober 2021

Rekrut Kader Baru, HMI Komisariat Pertanian Unimal Gelar Basic Training

YAKUSA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pertanian Unimal Cabang Lhokseumawe Aceh Utara menggelar Basic Training (LK I). Kegiatan ini sebagai proses awal bagi mahasiswa yang bergabung di HMI.

Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Karakter Kader yang Aktif dan Kritis serta Terbinanya Kepribadian Muslim Menuju Insan yang Berakhlakul Karimah” ini bertempat di Sekretariat HMI Cabang Lhokseumawe Aceh Utara, Kamis (07/10/2021) malam.

Ketua Panitia, Furqon dalam laporannya menyampaikan sebanyak 45 peserta dari berbagai komisariat yang ada di Lhokseumawe terlihat antusias mengikuti pembukaan opening ceremony LK I ini.

Lebih lanjut, Furqon menambahkan, ucapan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara basic training LK I ini.

“Terimakasih banyak kepada alumni, panitia, dan seluruh pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini. Selamat datang juga di organisasi HMI. Semoga teman teman semua dapat menyelesaikan basic ini sampai dengan selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Pertanian Unimal, Indra Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta diharapkan dapat menanamkan HMI sebagai wadah dalam berproses dan membentuk kualitas diri menjadi lebih baik.

“HMI adalah wadah bagi kalian dalam berproses, jadi kami berharap gunakan waktu kalian sebaik mungkin karena HMI tidak menjamin kalian sukses melainkan proses yang baik yang akan dapat mengantarkan kesuksesan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe Aceh Utara, Muhammad Fadli mengapresiasi Ketua Umum HMI Komisariat Pertanian dan kader HMI Komisariat Pertanian karena telah berhasil melaksanakan basic training kali ini.

“Saya memberikan apresiasi luar bisa kepada Indra dan kader-kader HMI Komisariat Pertanian yang sudah berhasil melaksanakan Basic Training LK I ini, terlebih lagi kemarin HMI Komisariat Pertanin sempat vakum dalam pergerakan,” ujarnya.

Fadli sapaan karibnya mengajak kepada peserta agar mengikuti basic training LK I ini dengan serius, niat yang ikhlas dan bersungguh-sungguh mengikuti rangkaian kegiatan.

Menurut Fadli, banyak kader HMI yang sukses menjadi negarawan, profesor, aktivis, dan banyak lainnya menjadi orang hebat dan berpengaruh di Indonesia. Hal itu itu lantaran atas izinAllah melalui organisasi HMI.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh peserta basic yraining LK I HMI Komisariat Pertanian dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan berjuang dengan niat yang baik dan tulu,” jelasnya Fadli.

Tidak hanya itu, Koordinator KAHMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara, Asnawi dalam sambutannya memberikan semangat kepada peserta basic training LK I HMI Komisariat Pertanian.

Asnawi berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan bersemangat, hal itu katakan, guna terciptanya generasi yang luar biasa untuk kedepannya.

“Banyak alumni HMI yang sudah sukses, dan saya apabila adinda-adinda mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh makan akan tercipta generasi emas selanjutnya dari proses di HMI,” tandasnya (*)