11 April 2021

Resmi Dilantik, Pengurus Baru HMI Cabang Surabaya Target Cetak Gold Generation

Surabaya, Yakusa.Id – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya periode 2021-2022 resmi dilantik, Jumat (26/2/2021). Kualitas perkaderan menjadi fokus program unggulan.

Ketua Umum HMI Cabang Surabaya, Rahmat mengatakan, kepengurusan yang telah dilantik telah bersumpah menjadikan perkaderan sebagai program utama selama periode kepengurusan. Di periode kali ini ditargetkan juga tumbuh kader terbaik yang lahir dari Cabang Surabaya.

“Cabang surabaya akan menjadi lokomotif prkaderan yang dapat melahirkan gold generation yang mamapu menjawab kebutuhan zaman,” ujarnya.

Selain mengutamakan perkaderan, Rahmat mengatakan, pada 17 Maret 2021 HMI akan menggelar Kongres ke-XXXI di Kota Surabaya. Sebagai tuan rumah, kata Rahmat, HMI Cabang Surabaya akan menyiapkan seluruh kebutuhan kongres bagi seluruh kader HMI di Indonesia.

“Tentunya sebagai tuan rumah, HMI Cabang Surabaya akan melakukan persiapan sebaik mungkin bekerjasama dengan panitia lokal dan panitia nasional. Sebab, saat ini sedang dalam masa pandemi covid-19, sehingga segala bentuk kegiatan juga haru menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Pelantikan HMI Cabang Surabaya kali ini digelar di Hotel Sofia, Jaunda Sidoarjo dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hadir Pj Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma dalam pelantikan sekaligus mengambil sumpah. Selain itu, sejumlah kader dan alumni HMI turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Taufiq