11 April 2021

Silaturahmi di Tengah Pandemi, Ketua Umum HMI Cabang Se-Jabodetabeka Banten Gelar Diskusi Online

Jakarta, Yakusa.Id – Guna mempererat tali silaturahmi, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Se-Jabodetabeka Banten adakan menggelar diskusi online bertajuk HMI dan Kondisi Bangsa Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19 melalui aplikasi zoom, Minggu (17/05/2020).

Dalam diskusi ini hadir menjadi pembicara Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Pusat Utara (Badai Ahtadera), Bogor (Nurul Hadi), Kota Bogor (Herdiansyah Iskandar), Karawang (Fajar Andriansyah), Depok (Bagas Kurniawan), Bekasi (Mustopa Kamal), Tangerang (Tibayuda Laksana), Ciputat (Abdul Khalid), Serang (Faisal Dudayef), Cilegon (Rikil Amri), Jakarta Selatan (Safarianshah Zulkarnaen), Jakarta Raya (David).

Hadir juga Ketua Umum HMI Badko Jabodetabeka Banten & Ketua Umum Kohati Badko Jabodetabeka Banten.

Hendra Djatmiko selaku Ketua Umum HMI Badko Jabodetabeka Banten mengatakan, pihaknya turut mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan diskusi online ini.

Ia juga mengajak teman-teman HMI Cabang Se-Jabodetabeka untuk membuat gerakan posko pengaduan korban PHK, warga yg tidak mendapatkan sembako. dan juga Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan gerakan uji materil ke MK terkait dengan UU minerba dan Perppu corona yg sudah disahkan menjadi UU.

Selain itu tetap menjaga kebersihan dan kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini. Dalam diskusi ini di pandu oleh Ketum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri.

Diskusi yang di rangkum antara lain sebagai berikut :

  1. Perpu Covid-19 yang sudah ditetapkan menjadi UU Covid-19,
  2. RUU Minerba,
  3. Perpres 64/2020 tentang kenaikan iuran BPJS
  4. Penerapan PSBB yang tidak efektif,
  5. RUU haluan Ideologi Pancasila yang akan menghilangkan TAP MPRS XXV/MPRS/1966
  6. RUU Cipta Kerja.
  7. Program pra kerja, 20 triliyun.
  8. Turunnya harga minyak dunia namun tidak turun nya harga BBM dalam negeri.
  9. Perkaderan HMI secara virtual
  10. Pilkada tarik ulur
  11. Bansos tidak tepat sasaran
  12. Recovery Pasca Pandemi/ Covid-19. (sin/fik)