11 April 2021

Sri Wulandani: Perempuan harus Mengambil Peran dalam Kebijakan Publik

Yakusa.id – Intermediate Training atau biasa dikenal Latihan Kader II (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sidrap menghadirkan materi Gender dalam kegiatan tersebut.
Hal itu nampak salah seorang aktivis gender di Sulawesi Selatan, Sri Wulandani membawakan materi Memperkuat Peran Strategis Perempuan dalam Mempengaruhi Pengambilan Kebijakan Publik, Senin, 02/03/20.
Hal tersebut diapresiasi oleh mantan Ketua Umum KOHATI Cabang Maktim. Menurutnya, jarang Intermediate Training yang memasukkan wacana gender dalam pengkaderan tersebut.
Ia menilai, perempuan harus mengambil peran dalam mengawal kebijakan publik.
“Marginalisasi perempuan harus dihapuskan, tentunya dengan cara perempuan sendiri yang hmembuktikan eksistensinya sendiri”, ungkapnya.
Mantan Ketum Kohati Cabang Makassar Timur dalam materinya tersebut berharap perempuan dalam peroses pengkaderan ini bisa melahirkan perempuan yang bisa berperan dalam mengawal kebijakan publik, seperti yang di katakan salah seorang peserta dari Banjarmasin.
“Saya mengutip ungkapan ayunda tadi, yang mengatakan bahwa perempuan bukan untuk baperan melainkan untuk berperan”, ungkap Mariatul Adawiyah saat mendampingi pemateri. (Mitrasulawesi.id/*)