14 Juni 2021

Steering Committee: Ada 25 Nama Kantongi Rekomendasi sebagai Bacalon Presidium pada Muswil V KAHMI Jatim

YAKUSA.ID – Steering Committe Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni HMI (KAHMI) Jawa Timur, Yunianto Wahyudi menyebutkan ada 25 nama yang sudah mengantongi rekomendasi Majelis Daerah (MD) KAHMI Kab/kota se Jawa Timur.

Ke 25 nama tersebut akan bertarung dalam kontestasi pemilihan Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jawa Timur itu.

Musyawarah Wilayah KAHMI V yang akan digelar di Hotel Kintamani, Sarangan Kabupaten Magetan pada 28-30 Mei 2021 itu terlihat semakin semarak, terbukti dengan banyaknya jumlah pendaftar.

“Diakui atau tidak, ini minat dan para alumni HMI untuk berkontestasi di dalamnya dengan menjadi bakal calon Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Timur ini sangat tinggi,” ujar Yunianto Wahyudi yang akrab disapa Mastenk itu, Senin (17/5/2021).

“Dan ini patut kita syukuri semoga pelaksanaan Muswil berjalan lancar dan bisa menghasilkan pemimpin yang kompak dan solid untuk menjalankan amanah seluruh warga KAHMI di Jawa Timur,” imbuhnya

Tidak kalah menariknya, kata Mastenk, adalah posisi sekretaris mmum dan bendahara umum MW KAHMI Jatim yang sebelumnya banyak yang tidak mau karena dianggap menganggu kesibukan, saat ini juga sudah mulai beredar nama-nama yang mempersiapkan diri menjadi pada posisi tersebut.

“Hal ini tentu menjadi kebahagiaan saya pribadi, bahwa ada keinginan yang baik untuk mengabdi dan membuat KAHMI Jatim lebih berjaya, semoga nantinya bidang-bidang juga banyak yang diminati. Sehingga KAHMI Jatim ke depan bisa lebih punya guna dan manfaat,” ucapnya.

Mengenai siapa saja yang mendaftar sebagai bakal calon Presidium KAHMI Jawa Timur, Mastenk enggan menjelaskan secara rinci, karena masih akan dilakukan verifikasi faktual oleh tim.

“Baru kemudian akan diumumkan kepada publik, yang pasti nama-nama tersebut yang sering muncul di media dan banyak diperbincangkan oleh Majelis Daerah, bahkan ada nama baru muncul yang mengejutkan banyak orang. Kita tunggu besok pengumumannya,” kata Mastenk.

Lebih lanjut Mastenk menjelaskan ketika ditanya terkait ada signal anggota stering committe yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon presidium apakah harus mengundurkan diri atau tidak, memang secara etis harus mengundurkan diri.

“Masak wasit merangkap pemain? Rasanya kurang elok, kami kembalikan kepada Presidium KAHMI Jatim periode 2016-2021 yang memberikan amanah untuk menjadi anggota Steering Committee apakah memperbarui SK atau tidak,” tandasnya.

 

Reporter: Kholisin Susanto

Redakrur: Nurus Solihen