Beranda News Suka Pedas? Cobain Sambal Ikan Asap Pari Dijamin Bikin Makan Kamu Tambah...

Suka Pedas? Cobain Sambal Ikan Asap Pari Dijamin Bikin Makan Kamu Tambah Nikmat, Produksinya di Pamekasan

0
Sambal ikan asap pari produksi Karlina Ariyanti, warga Dusun Lunas, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

YAKUSA.ID – Makan terasa kurang lengkap tanpa kehadiran sensasi pedas sambal, hak itu merupakan salah satu kebiasaan sebagian besar orang Indonesia.

Ibarat sayur tanpa garam, makan tanpa sambal berkurang nikmatnya alias nggak ada efek sedapnya sama sekali.

Sebab itu, salah satu hal yang paling nikmat ketika makan adalah ditemani dengan sambal yang pas. Tinggal pilih sambal kesukaan kamu dari macam-macam sambal yang ada di nusantara.

Hmm, dengan sambal yang tepat, masakan nusantara akan terasa sangat nikmat, bahkan kamu bisa nambah berkali-kali hanya karena sambalnya saja. Bubar deh diet kamu!

Sambal ikan asap pari yang bikin makanmu tambah lahap dan nikmat.

Beruntunglah buat generasi kekinian yang hidup di era serba modern seperti sekarang ini. Mau makan sambal nggak perlu repot ngulek sendiri.

Sekarang banyak produsen dan seller yang menjual beragam sambal dalam kemasan yang bisa jadi stok di rumah.

Seperti sambal ikan asap pari yang diproduksi oleh Ibu Rumah Tangga bernama Karlina Ariyanti. Sambal ikan asap pari buatannya menghadirkan sensasi pedas yang juara.

Mengenal Sambal Ikan Asap Pari

Produksi ikan asap pari buatan Karlina Ariyanti ini berlokasi di Dusun Lunas RT/RW 002/001, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Karlina Ariyanti menjelaskan, sambal ikan asap pari adalah sambal yang terbuat dari ikan pee atau ikan pari yang sering diketahui oleh orang sekitar sering menyebutnya ikan pee.

Ikan pari yang sudah diproses dengan pengasapan terlebih dahulu menjadikannya sebuah sambel yang memiliki ciri khas tersendiri.

“Bagi pecinta ikan pee wajib sekali mencoba sambal yang satu ini. Aroma dari ikan pee yang sudah diasap membuat sambel ikan asap pari ini semakin menggugah selera,” ujarnya.

Tidak saja rasanya yang nikmat, lanjut dia, telah banyak diketahui bahwa ikan pari itu sendiri mempunyai segudang manfaat untuk tubuh, salah satunya ialah agar tulang tubuh tidak cepat kropos dan juga metabolisme pada tubuh jadi lebih stabil lagi dan manfaat lainnya dari ikan pari itu sendiri.

“Keunggulan dari produk ini, sambal ini adalah sambal pertama yang ada di Madura, khususnya daerah pamekasan sendiri,” ujar perempuan yang kerap disapa Bunda Ibras itu.

Sambal ikan asap pari pedasnya bikin nagih

“Sehingga sambal ikan asap pari ini bisa dengan cepat beradaptasi dengan sambal-sambal lainnya yang ada di Pamekasan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bunda Ibras menjelaskan, sambal ikan asap pari ini, juga tidak menggunakan MSG dan juga pengawet makanan, sehingga menghasilkan sambal yang bukan hanya nikmat tapi juga sehat untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

“Sambal ikan asap ini sudah mengantongi izin usaha, serta perizinan dari dinas kesehatanpun sudah dipegang. Alhamdulillah juga sudah mengantongi sertifikat halal,” ujar dia.

Adapun komposisi yang ada pada sambal ini antara lain, bawang merah, bawang putih, cabe besar, cabe rawit, tomat dan terasi.

Bagaimana sobat insan cita, berani coba sambal ikan asap pari ini? Bagi kalian yang ingin merasakan nikmatnya sambal ini dapat membelinya langsung ke tempat produksinya. Atau dapat menghubungi nomor kontak ini +62 823-3177-3131 (WhatsApp).

Demikian ulasan mengenai sambal ikan asap pari yang diproduksi oleh Karlina Ariyanti. Selamat mencoba ya sobat insan cita.

Tinggalkan Balasan