Menu

Mode Gelap

News · 14 Feb 2022 03:50 WIB ·

Tim SIWO Jatim Kalahkan Jateng 2-1 di Turnamen Sepakbola Antarwartawan


 Tim sepakbola SIWO PWI Jatim saat berlaga di turnamen sepakbola antarwartawan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Perbesar

Tim sepakbola SIWO PWI Jatim saat berlaga di turnamen sepakbola antarwartawan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

SOLO, YAKUSA.ID – Tim sepakbila dari Sekwi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur sukses mengalahkan tim SIWO PWI Jateng pada turnamen pembuka sepakbola antarwartawan memperebutkan Piala Wali Kota Solo, Gibran di Lapangan Kota Barat, Surakarta, Minggu (13/2/2022) dengan skor 2-1.

Dua gol tim Siwo PWI Jatim dicetak oleh Febriansyah dan Fani Setyo Jatmiko. Hasil ini menjadi awal poin penuh bagi Siwo Jatim untuk menjalani laga berikutnya.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Siwo PWI Jatim berjuang menang untuk mencari poin penuh di laga awal.

Tim SIWO PWI Jatim mengambil inisiatif serangan pada awal pertandingan dan terlihat lebih dominan menguasai bola.

Pada menit ke-12, Jatim memberi kejutan dengan mencetak gol pertama. Umpan dari Abdullah mampu diselesaikan oleh Febriansyah dengan tendangan blessing dipojok kiri atas penjaga gawang Jawa Tengah, Wahyu, dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Siwo PWI Jatim

Meski telah berhasil mencetak gol, tim Siwo PWI Jatim tidak mengendurkan serangan dan menambah keunggulan pada menit ke-20 lewat tendangan keras dari jarak dekat yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang SIWO PWI Jateng, Wahtu, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tempo permainan kembali meningkat usai gol tersebut. Siwo PWI Jateng berupaya memperkecil kekalahan dengan menggencarkan serangan.

Upaya Jateng nampaknya tidak sia-sia, dan terbukti mampu memperkecil kekalahan dengan memanfaatkan kesalahan kiper Jatim, Hariyanto yang lepas tangkapan dan dapat dimanfaatkan pemain depan Jateng, Irianto Wicaksono mencetak gol pada menit ke-26

Pada babak kedua, SIWO PWI Jatim berinisiatif menambah gol, dengan mengencarkan serangan sejak menit-menit awal, akan tetapi tim SIWO PWI Jateng, mampu bertahan dengan baik.

Sebaliknya, upaya yang sama juga dilakukan oleh tim SIWO PWI Jateng. Intensitas serangan balik terlihat sering dilakukan, akan tetapi selalu dipatahkan oleh anak asuh Yusuf Ekodono ini.

Hingga wasit meniup peluit panjang, pertanda pertandingan usai, skor tetap 2-1 untuk SIWO PWI Jatim.

Turnamen sepakbola antarwartawan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 itu diikuti delapan (8) kesebelasan ‘kuli tinta’ terbaik, yang ada di Tanah Air. Masing-masing (1). Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI DKI Jakarta, (2). Siwo Jawa Barat, (3). Siwo PWI DI Yogyakarta, (4). Siwo PWI Jawa Tengah, (5). Siwo PWI Jawa Timur, (6). Siwo PWI Riau, (7). Siwo PWI Kalimantan Selatan, dan (8). Siwo PWI Kota Solo sebagai tuan rumah. (YAKUSA.ID-6)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Madura United FC Lakukan Pemusatan Latihan di Jakarta

28 Mei 2022 - 03:39 WIB

Badan Karantina Pertanian Tolak Sapi Jawa masuk Madura

27 Mei 2022 - 23:56 WIB

Akses Informasi Seputar Peternakan Minim di Situs Pemkab Pamekasan

27 Mei 2022 - 23:45 WIB

Sabtu Besok, Musyawarah Daerah MD Forhati Pamekasan Digelar

27 Mei 2022 - 20:01 WIB

Cerita Yunita Agustini, Sosok Perawat di Taiwan yang Kuliah di UICI

27 Mei 2022 - 16:54 WIB

Indonesia Berduka, Buya Syafi’i Ma’arif Tutup Usia

27 Mei 2022 - 12:49 WIB

Trending di Nasional