10 April 2021

Umiroh Fauziah Terpilih Jadi Ketum Kohati PB HMI Periode 2021-2023

YAKUSA.ID – Umiroh Fauziah, terpilih sebagai ketua umum (Ketum) Korps HMI-Wati (KOHATI) PB HMI periode 2021-2023 pada Munas XXIV KOHATI di Gedung BPSDM Surabaya.

Perempuan berparas cantik yang memiliki jargon Kohati berukhuwah ini sejak putaran pertama sudah mengungguli tujuh calon lainnya dengan perolehan 46 suara.

Sementara tujuh calon lainnya yakni, Novi Rismawati memperoleh 39 suara, Imayati Kalean mendapatkan 36 suara, Nurjannah dengan 28 suara. Kemudian Susanti memperoleh 27 suara, Nurmaida Saana dengan 12 suara, lalu Puspa dengan 5 suara, dan Octy di perolehan suara paling rendah yakni 4 suara.

Dari hasil kesepakatan forum, para calon yang suaranya tidak mencapai 20, maka dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan pada putaran kedua. Atas kesepakatan forum tersebut, maka Octy dan Puspa harus memupuskan harapannya menjadi ketua di pucuk pimpinan Korps HMI-Wati tersebut. Masing-masing mendapatkan 4 dan 5 suara.

Pada putaran kedua forum munaskoh tersebut sempat chaos dan dipending dengan waktu yang tidak ditentukan ketika sejumlah kandidat menyerahkan suara kepada Umiroh Fauziah kandidat ketua umum asal Kota Banjar.

Namun tidak lama kemudian, pemilihan putaran kedua dilanjutkan. Pada putaran kedua ini, Umay panggilan akrab Umiroh Fauziah ini meraup 114 suara. Menang telak dari empat kandidat lainnya.

Sedangkan lawannya antara lain, Rismawati memperoleh 43 suara, kemudian Imayati Kalean dengan perolehan 4 suara, Susanti memperoleh 3 suara dan Nurjannah nol suara. Satu suara dinyatakan tidak sah.

“Terima kasih atas support dan dukungannya yang telah menghantarkan saudari Umiroh Fauziah sebagai ketua umum terpilih KOHATI PB HMI Periode 2021-2023,” kata Tim Pemenangan Umiroh Fauziah, Rumitria Dinar pada Yakusa.id, Jumat (26/3/2021).

Kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras semua tim, yang dengan semangat tanpa henti berjuang untuk mengawal kemenangan ini. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Ini adalah kemenangan kita bersama,” imbuhnya.

Reporter: Kholisin
Editor: Taufik