10 April 2021

Undang PJ Ketum PB, HMI Korkom UM Gelar Talkshow Interaktif Mission HMI

Malang, Yakusa.Id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Koordinator Komisariat (KORKOM) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Talkshow Interaktif tentang Mission HMI melalui aplikasi zoom, Minggu (10/05/2020).

Talkshow bertajuk Peran HMI dalam Menghadapi Tantangan Zaman Era Revolusi 4.0 ini mengundang narasumber Arya Kharisma Hardy PJ Ketua Umum PB HMI, Sutriyadi Ketua Umum HMI Cabang Malang, dan juga diisi oleh Ahmad Najmi Faris Ketua Umum HMI Korkom UM serta diikuti oleh kader HMI Se-Indonesia.

Arya Khasrisma Hardy mengungkapkan, PB HMI hari ini sangat mendukung terhadap kader-kadernya bisa berproses sesuai dengan bidang keilmuanya masing-masing.

“Ketika kader HMI ingin fokus pada ranah profesional maka proses belajarnya di Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) dan Bakornas sedangkan bagi kader yang ingin menfokuskan diri ke ranah kepemimpinan maka prosenya di komisariat cabang mau pun PB HMI,” kata Ketum PB tersebut.

Sementara itu, Sutryadi selaku Ketua Umum HMI Cabang Malang mengatakan, dalam menyikapi kondisi saat ini, HMI harus bisa belajar dengan adanya covid-19 dan revolusi 4.0. Dengan itu, maka akan tahu bagaimana harusnya pengkaderan HMI ini kedepan.

“Sehingga ini juga menjadi salah satu hal yang perlu difikirkan solusinya dalam ranah perkaderan kedepan. Kita harus mengambil hikmah dari adanya keadaan seperti ini.” Ujarnya.

Ketua Umum HMI Korkom UM Ahmad Najmi Faris juga berkomentar tentang pengkaderan HMI hari ini. Menurutnya, kader HMI saat ini tidak boleh hanya fokus pada politik praktis intra kampus, melain juga harus fokus pada enterpreneurship dan riset.

“Dengan mamanfaatkan LPP Komisariat dan LPP Cabang. Hal ini akan membantu dalam mengajak mahasiswa untuk masuk kedalam HMI.” Tuturnya. (sin/zen)