2 Agustus 2021

Upaya Jadi Tulang Punggung Masyarakat, HMI Cakaba Semakin Gencar Lakukan Bansos

Kabupaten Bandung, Yakusa.Id – Semakin meningkatnya masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung semakin gencar melakukan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Minggu (19/04/2019).

Kegiatan bantuan sosial ini dilakukan dengan memberikan sembako kepada masyarakat jompo, anak yatim dan anak disabilitas.

Bayu Bambang Nur Fauzi Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Bandung mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya HMI dalam menangani sektor sosial, sehingga diharapkan HMI dapat menjadi tulang punggung bagi masyarakat.

“Covid-19 saat ini menyerang segala sektor dari kehidupan kemasyarakatan, baik ekonomi, budaya, dosial, pendidikan dan sebagainya. Maka kehadiran kita sebagai organisasi perkaderan harus dapat menjadi tulang punggung masyarakat.” Kata Bayu Bambang Nur Fauzi.

Lebih lanjut ia menambahkan, dilakukannya kegiatan ini juga dalam rangka menjaga semangat perkaderan yang dilakukan oleh HMI Cabang Kabupaten Bandung.

“Kawan-kawan HMI juga perlu membantu mereka yg membutuhkan bantuan, niat baik untuk membantu menjadi semangat perkaderan kita saat ini.” Imbuhnya menjelaskan.

Marsus selaku pengurus HMI Cabang Kabupaten Bandung berharap seluruh kader HMI semakin sering berkontribusi pada masyarakat, sehingga dui komitmen yang ada di tubuh HMI (keummatan dan kebangsaan) tidak akan pernah hilang.

“Mudah-mudahan HMI di seluruh Indonesia ikut serta dalam membantu penanganan covid-19 dan menjadi bagian penting dari masyarakat.” Ujarnya penuh harap. (Sin/Fik)