17 Mei 2021

Usai Resepsi Pelantikan, Kohati Cabang Bandung Langsung Santuni Anak Yatim

YAKUSA.ID – Pasca resepsi pelantikan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Bandung yang dilaksanakan di Aula Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak, acara itu juga dilangsungkan buka bersama dan santunan anak yatim.

Acara tersebut merupakan rangkaian Pelantikan pengurus Kohati Cabang Bandung periode 2021-2022 yang dinahkodai oleh Dini Asmiatul Amanah Sebagai Ketua Umum.

Kegiatan yang bertajuk “Kohati Back To Society” itu menjadi semangat baru bagi pengurus Kohati Cabang Bandung agar lebih dekat dengan lingkungan sosial.

Ketua KOHATI Cabang Bandung, Dini Asmiatul dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dilaksanakan sebagai tindak lanjut hasil Konferensi Cabang (Konfercab) HMI dan Musyawarah Kohati Cabang (Muskohcab) beberapa hari lalu.

“Setelah berbagai proses administrasi sampai keluarnya SK Cabang HMI, maka sebagai pengesahan dilakukan pelantikan kepengurusan KOHATI Cabang Bandung periode 2021-2022,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kohati sebelumnya atas bantuan dan supportnya dalam suksesnya acara tersebut.

“Tentunya kami disini mengucapkan terimakasih banyak kepada para senior HMI yang telah ikut membantu suksesi acara pelantikan dan santunan dengan berdonasi atau memesan tumbler produk Kohati untuk kami santunkan keuntungannya kepada anak yatim di RPSAA,” imbuhnya menjelaskan.

Adapun santunan diberikan sesuai kebutuhan dan permintaan dari pengelola panti yaitu berupa perlengkapan tidur seperti kasur, bantal, guling dan ada uang tunai untuk anak-anak RPSAA,” kata Dini Asmiatul.

Di masa kepemimpinannya, Dini Asmiatul berharap Kohati Cabang Bandung dapat memberikan kontribusi yang jelas dan bermanfaat serta mampu memberikan masukan dan kritikan terhadapat fenomena sosial yang terjadi.

“Sehingga kepengurusan KOHATI yang baru dilantik dapat menjalankan amanah organisasi, utamanya merealisasikan program kerja internal maupun eksternal hasil Muskohcab,” tegasnya.

“Kami selalu butuh saran, masukan dan kritikan dari para senior (alumni KOHATI) demi kemajuan organisasi. Dan kami berkomitmen akan tetap melaksanakan segala amanah organisasi sesui konstitusi HMI,” timpal Ketua KOHATI Cabang Bandung itu.

Diakhir sambutannya, ia berpesan agar seluruh kader-kader HMI-Wati sewilayah kerja HMI Cabang Bandung tetap solid, kompak dan terus bersatu serta selalu menjaga nama baik Himpunan ditengah dinamika yang terjadi.

“Dengan semangat Kohati Serayu (Selaras Yakin Maju), saya berharap Kohati dapat berkolaborasi untuk maju bersama. Ini merupakan gagasan yang harus di realisasikan, karena dengan kita berkolaborasi insyaAllah akan banyak manfaat yang bisa kita tebarkan.” Jelas Dini Asmiatul.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Bandung, M. Nur Jamaluddin, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KOHATI Cabang Bandung. Kata dia, semoga kepengurusan yang baru mampu memberikan perubahan lebih baik.

Ia menjelaskan, menjadi pengurus organisasi, khususnya KOHATI tentu akan terdapat banyak tantangan. Maka diperlukan kesungguhan dan pengorbanan, baik tenaga maupun waktu. Karena pada dasarnya organisasi adalah wadah untuk melatih kematangan diri.

“Akan banyak tantangan, apalagi ini organisasi mahasiswa islam. Namun tetaplah semangat, luruskan niat menjadi pengurus organisasi itu karena allah. Insyaallah kalau niatnya karna Allah, apapun tantangan akan dapat dilewati,” jelasnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu juga turut hadir alumni Kohati Kota Bandung, DP3A Kota Bandung, oragnisasi perempuan dan beberapa oragnisasi kemahasiswaan Kota Bandung lainnya.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Taufiq