28 Juli 2021

Wagub DKI Jakarta Harap Kader HMI Berperan dalam Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat dan Mandiri

Yakusa.Id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan harapan kepada Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dan Korps HMI-Wati (KOHATI) PB HMI untuk menjadi pemeran dalam terwujudnya Indonesia yang berdaulat dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan pelantikan PB HMI dan KOHATI PB HMI periode 2021-2023 di Gedung Sasono Adiguno Jakarta.

Dikatakan, kegiatan itu menjadi momentum stategis sebagai bagian dari usaha yang dilalakukan oleh HMI dalam menjaga keberlangsungan organisasi.

“Tema pelantikan kali ini adalah Meneguhkan Keislaman dan Keindonesiaan dalam Bingkai Intelektualisme, saya menyambut baik dengan diangkatnya tema ini,” katanya, Minggu (25/04/2021).

“Semoga kader HMI di seluruh Indonesia selain memiliki rasa kebanggaan dan rasa memiliki terhadap organisasi, juga selalu solid dalam satu kekeluargaan dan siap tampil di garda terdepan sebagai calon pemimpin bangsa yang amanah, sidiq, tabligh dan fatonah sebagaimana yang dicontohkankan oleh Rosulullah SAW,” tambahnya.

Pihaknya berharap, Ketua Umum PB HMI dan Ketua Umum KOHATI PB HMI serta segenap jajarannya mampu menjadi motor penggerak tumbuhnya partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam setiap proses pembangunan bangsa.

“Semoga pengurus PB HMI yang baru ini bisa mengemban amanah sebaik-baiknya,” harapnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar pengurus PB HMI bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan nasional dan daerah.

“Diharapkan kader HMI bisa berkolaborasi dengan pemerintah DKI Jakarta dalam menumbuhkan dan mensukseskan pembangunan kota dan menjadikan masyarakat Jakarta yang berakhlaqul karimah,” pesannya.

Di akhir penyampaiannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi HMI yang selalu memberikan dukungan terhadap program pembangunan di DKI Jakarta.

“Adik-adik yang saya banggakan, pemprov DKI Jakarta menyampaikan terimakasih keapda HMI yang selalu mendukung program DKI Jakarta.” Pungkasnya.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Taufik