KPU Pamekasan Siap Lantik 17.136 Petugas KPPS

banner 468x60

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan akan melantik 17.136 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Kamis (25/1/2024), besok.

Sebanyak 17.136 petugas KPPS yang terpilih berdasarkan hasil perekrutan yang dibuka KPU Tarakan, beberapa minggu lalu.

Jumlah tersebut mengikuti jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2.448 TPS dengan asumsi setiap TPS diisi 7 petugas KPPS.

“Kamis besok tanggal 25 Januari 2024, insyaAllah para petugas KPPS kita yang insya Allah akan dilantik secara serentak,” kata anggota KPU Kabupaten Pamekasan Fathor Rachman, Rabu (24/1/2024).

Jelang pelantikan, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Pamekasan ini juga mengimbau kepada seluruh PPS agar para petugas KPPS nantinya juga melakukan penanaman pohon serentak pascapelantikan.

Lebih lanjut Fathor mengungkapkan, sebagaimana yang disampaikan Ketua KPU RI bahwa logistik Pemilu banyak yang berasal dari pohon, air yang diminum juga dari resapan pohon, banyak TPS dibangun di bawah pohon, untuk itu hargailah pohon.

“Dengan penanaman bibit pohon saat pelantikan pada tanggal 25 Januari 2024 ini menjadi bagian dari ikhtiar dan harapan penanaman pohon ini semangat demokrasi dapat tumbuh berkembang baik,” ungkapnya. (YAKUSA.ID-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *