Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Pamekasan Libatkan 200 Personil

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Pamekasan Libatkan 200 Personil.

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Polres Pamekasan berkomitmen untuk menjaga keamanan dengan fokus lokasi di masjid, objek wisata, dan tempat keramaian di Bumi Ratu Pamelingan selama masa Lebaran melalui operasi Ketupat Semeru 2024.

Demi memaksimalkan pengamanan di wilayah hukumnya, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan bahwa pihaknya melibatkan 200 personil dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024 yang telah dimulai serentak di seluruh Wilayah Provinsi Jawa Timur, termasuk di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Operasi Ketupat Semeru 2024 ini dibagi menjadi dua tahapan, yakni pra-operasi pada tanggal 28 Maret s.d 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d 23 April 2024.

“Pada Operasi Ketupat Semeru 2024 ini, kami melibatkan 376 personil gabungan, di antaranya 200 personil Polres pamekasan, 176 instansi lain,”¬†kata Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan kepada yakusa.id, Kamis (4/4/2024).

Kapolres menyebutkan dalam pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2024 ini, pihaknya akan mendirikan pos pengamanan (pos pam) dan pos pelayanan (pos yan) serta pos terpadu.

“Posko yang ada satu di Polres Pamekasan. Sedangkan untuk pospam ada 4, yakni pos pam Arek Lancor, pos pam Ambat Tlanakan, pos pam Talang Siring, pos pam Tolontoraja Pasean. Kemudian untuk pos yan, ada 1 yaitu di Arek Lancor. Untuk pos terpadu ada satu di terminal Ronggosukowati,” ujar Kapolres Dani.

Lebih lanjut, AKBP Dani mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran untuk memastikan kondisi fisik dan kendaraan dalam keadaan prima sebelum melakukan perjalanan.

Kemudian, pihaknya juga mengimbau agar memastikan rumah yang akan ditinggalkan sudah terkunci dengan baik dan menitipkan rumah kepada tetangga/satpam/polisi.

“Bila lelah dalam perjalanan, jangan memaksakan berkendara. Istirahatlah terlebih dahulu,” ungkapnya. (YAKUSA.ID-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *