Daerah  

Prabowo dkk Pamer Robot Karya Sendiri di Arek Lancor Pamekasan

banner 468x60

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Minggu pagi bisa jadi ajang unjuk gigi. Bagi siapa pun. Termasuk bagi Moh Hermawan Prabowo dkk yang dengan percaya diri memamerkan robot karya siswa ekstrakurikuler (ekskul) SMAN 4 Pamekasan.

Ketua Robotika Sempat yang kerap dipanggil Bowo itu memamerkan robot karya siswa-siswi yang tergabung dalam ekskul Robotika Sempat tersebut di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Minggu (4/2/2024).

Bowo dkk tampak menggelar lapak sederhana, yang di atasnya berjejer sejumlah karya robot. Berseragam ekskul Robotika, mereka menyapa masyarakat yang menghampiri dan melihat-lihat karyanya di lapak tersebut.

Di lapak itu, Bowo dkk juga memberi kesempatan kepada masyarakat yang hendak mencoba mengoperasikan karya mereka.

Selain itu, Bowo dkk juga memamerkan beberapa karya mereka yang sudah pernah meraih juara di tingkat nasional.

“Kami 28 orang mas, terdiri dari pengurus dan anggota Robotika Sempat. Ini bagian dari kegiatan ekstrakurikuler kami,” katanya kepada yakusa.id, Minggu (4/2/2024).

Bowo menjelaskan, semua yang dipamerkan adalah hasil karya siswa-siswi SMAN 4 Pamekasan, di antaranya empat robot karbora, perahu, hingga jembatan.

Menurutnya, dari beberapa yang dipamerkan juga sudah pernah juara di tingkat nasional. Ada pun kejuaraan yang pernah disabet oleh Robotika Sempat ini, di antaranya juara 1 nasional desain kategori Oceanic 7 di Poltera Sampang, juara 2 nasional kategori race Oceanic 7 Poltera Sampang, juara 3 nasional desain kategori Oceanic 7 Poltera Sampang.

Kemudian, 1 jembatan bisa buat nahan beban 9 Kapal Oceanic, Juara 3 lomba rancang jembatan di UNIRA, dan Juara 1 nasional narc di Poltera Sampang.

“Semuanya hasil karya teman-teman Robotika Sempat,” ujarnya.

Bowo berharap, kegiatan tersebut menjadi pecut semangat bagi dirinya dan seluruh pengurus dan anggota Robotika Sempat.

“Selain itu, sebagai sarana untuk mengenalkan almamater kami bahwa tidak hanya kegiatan belajar mengajar, namun di sekolah kami juga turut mendorong setiap siswanya dalam meningkatkan minat dan bakatnya,” tutupnya. (YAKUSA.ID-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *