Duh, Pasien di RS Gorontalo Tampar Perawat, Diduga Gegara Botol Infus

Ilustrasi alat medis
banner 468x60

Pasien pria di Rumah Sakit Aloei Saboe, Gorontalo, diduga menampar perawat wanita berinisial EP (26).

Pasien itu diduga menampar karena botol cairan infus. Peristiwa itu terjadi di ruang isolasi RS Aloei Saboe Kota Gorontalo pada Sabtu (20/1) lalu.

Pasien pria tersebut awalnya meminta perawat mengganti botol cairannya sehingga korban yang bertugas melakukan penggantian.

“Ini berawal saat itu pasien meminta untuk digantikan botol cairan yang terpasang chest tube. Kemudian perawat (EP) yang tangani saat itu langsung mengganti botol cairan yang terpasang chest tube,” jelas Kepala Bidang Keperawatan Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo Dian Afiyanti Nadjamudin, mengutip detik.com, Rabu (24/1/2024).

Dian mengatakan saat EF mengganti botol cairan tersebut, pelaku meminta agar botol cairan itu disimpan pada posisi sebelumnya. Saat itu, EF lalu memberikan penjelasan soal prosedur penggantian botol cairan chest tube yang benar.

EP kemudian berusaha memberikan pemahaman ke pasien tersebut. Namun pasien itu tetap tidak menerima penjelasan EP dan langsung menampar EP sebanyak satu kali.

Pihak rumah sakit saat ini melaporkan pasien tersebut ke polisi. Polisi juga telah menerima dan sedang mendalami laporan itu.

“Iya tadi dicek sudah masuk laporannya (korban). Sedang didalami,” ujar Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota Kompol Leonardo Widharta saat dikonfirmasi terpisah. (Din/YAKUSA/003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *