Daerah  

Kapolres Pamekasan Ajak Insan Pers Kampanyekan Pemilu Damai

banner 468x60

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan mengajak insan pers di Kabupaten Pamekasan untuk mengampanyekan pemilu damai lewat media massa.

Hal itu disampaikan Dani saat Sharing & Hearing dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, di Gedung Bhayangkara, Jumat (25/1/2024).

Kata Dani, media massa memiliki peran penting dalam menyajikan berita demi terwujudnya pemilu damai. Meski demikian, media juga memiliki peran dalam pengawasan bagi instansi kepolisian dalam mewujudkan polri yang adil, humanis, dan beradab.

“Tentu teman-teman media ini punya peranan vital dalam menangkal hoax jelang pemilu 2024,” ujarnya.

AKBP Dani juga menyinggung partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024. Pihaknya ingin, mendorong pemilih agar berpartisipasi berpartisipasi dalam pemilu 2024.

“Kita mendorong masyarakat berpartisipasi. Upayakan mendekati 100 persen. Generasi z yang tidak lepas dari gawai, juga perlu didorong. Kami mohon bantuan pers untuk mengajak masyarakat berpartisipasi pada Pemilu 2024,” tutupnya.

Ketua PWI Pamekasan, Khairul Anam mengapresiasi langkah Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan sebab telah mau berdiskusi bersama PWI yang merupakan salah satu konstituen Dewan Pers.

Kata Anam, diskusi dua arah dapat menghadirkan demokrasi yang bergizi. Diskusi dapat menghindari mispersepsi. Melalui diskusi, segala unek-unek bisa disampaikan dengan leluasa.

“Karena bila unek-unek tidak tersampaikan dengan baik, ini dapat memunculkan salah paham. Dan salah paham inilah yang sering jadi pemantik munculnya paham salah alias hoaks,” tegasnya.

Anam juga menegaskan pada Pasal 33 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, disebut bahwa media massa berfungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial.

“Peran inilah yang tentu jadi kewajiban bagi kami agar mampu memerangi hoax, mengajak para pemilih untuk tidak golput, serta mengampanyekan pemilu damai;” tegasnya. (Din/YAKUSA-008)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *