Daerah  

Pj Bupati dan Eks Wabup Sampang Diduga Intimidasi Penjabat Kades?

banner 468x60

SAMPANG, YAKUSA.ID – Baru menjabat, Pj Bupati Sampang sudah terlibat kasus dugaan intimidasi pada Pj Kepala Desa (Kades) Ragung, Kecamatan Pangarengan, Irham Nurdayanto.

Intimidasi itu untuk mendesak agar Irham mundur sebagai Pj Kades Ragung. Melansir beragam sumber, dugaan intimidasi bahkan menyeret nama Eks Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat.

Berdasarkan pengakuan Irham, kejadian itu berlangsung di rumah pribadi Abdullah Hidayat, Jumat (2/2/2024). Ia bahkan bercerita sempat dihunus dengan sebilah celurit oleh Abdullah Hidayat. Saat itu, Pj Bupati Sampang, Rudy Arifianto berada di samping Abdullah Hidayat.

Merasa tertekan, Irham terpaksa menandatangani surat pengunduran diri yang disodorkan oleh Pj Bupati Sampang.

Keesokan harinya, Sabtu (3/2/2024), Irham menyatakan jika pengunduran diri bukan atas kemauan sendiri. Ia mengaku terpaksa lantaran jiwanya terancam.

“Saya mencabut atau membatalkan surat pengunduran diri itu karena saya diancam oleh mantan Wabup Sampang,” paparnya, Sabtu (3/2/2024).

Pj Bupati Sampang Rudy Arifiyanto dan Abdullah Hidayat disebut telah berkomplot memaksa Nurdayanto untuk mundur dari kursi Pj Kades Ragung.

“Atas intimidasi itu saya menandatangani surat pengunduran diri, dan hari ini saya cabut surat itu,” sambung Nurdayanto.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Eks Wabup Sampang Abdullah Hidayat menyebut intimidasi itu tidak benar. “Tidak benar itu, tidak benar,” terangnya.

Kemudian, terkait aksi menghunus celurit, Ketua DPC PPP Sampang itu juga menyebut tidak benar. “Tidak benar soal berita itu,” tukasnya. (YAKUSA.ID-01/SAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *