Daerah  

Ponpes Addurriyyah Gelar Haul Kedua KH Moh. Syafiuddin Nahrowi

Sekaligus Peringatan Isra Miraj

banner 468x60

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Pondok Pesantren menggelar haul atau peringatan tahun kedua, Pengasuh Ponpes As-Salafiyah Addurriyyah, KH Moh. Syafiuddin Nahrowi di Dusun Embung Barat Selatan, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jumat (9/2/2024).

Haul kedua KH Moh. Syafiuddin Nahrowi juga memperingati Isra Miraj yang menghadirkan KH Ahdal Abdurrahim pengasuh pondok pesantren Ma’hadul ‘Ulum Asy-Syar’iyyah (MUS), Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Haul kedua KH Moh. Syafiuddin Nahrowi yang diiringi dengan dzikir, tahlil dan pengajian umum dihadiri ratusan santri dan masyarakat dari berbagai daerah di Pamekasan.

Untuk diketahui, KH Moh. Syafiuddin Nahrowi wafat pada hari Jumat 24 Rajab 1443 H bertepatan dengan tanggal 25 Februari 2022.

Pribadi yang Sederhana

KH Moh. Syafiuddin Nahrowi dikenal sebagi Kiai yang akrab dengan kalangan bawah.

Semasa hidupnya, KH Moh. Syafiuddin Nahrowi dikenal sebagai ulama sederhana.

Tidak sedikit masyarakat yang mengaguminya karena kesederhanaannya dan suka berbaur dengan umat.

Hubungan yang Harmonis

Kehidupan sehari-hari KH Moh. Syafiuddin Nahrowi mencerminkan sosok pribadi yang harmonis, baik dengan masyarakat, keluarga, maupun santri-santrinya.

”Kepulangan” Sang Teladan

Pada hari Jumat 24 Rajab 1443 H bertepatan dengan tanggal 25 Februari 2022 KH Moh. Syafiuddin Nahrowi wafat.

Kiai yang dikenal dengan kesederhanaannya tersebut meninggal setelah menghadiri pengajian akbar di kediaman kades Bangkes.

Wafatnya KH Moh. Syafiuddin Nahrowi duka mendalam bagi keluarga besar ponpes Addurriyyah As Salafiyah Addurriyyah dan masyarakat Desa Bangkes. (YAKUSA.ID-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *