Daerah  

Tancap Gas IWO Pamekasan, Junjung Tinggi Profesionalitas Jurnalis

Sesi foto bersama Pengurus dan Anggota IWO Pamekasan
banner 468x60

YAKUSA.ID  – Sukses menggelar Rapat Kerja (Raker) ke II di Kota Malang pada awal Januari 2024, Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kini mulai memanaskkan mesin dengan beragam inovasi kegiatan, salah satunya dengan Program Tour Media.

Sabtu, (27/01/2024), Pengurus dan anggota IWO Pamekasan menyambangi Kantor Redaksi Detikzone.net, Kabupaten Sumenep. Dikemas silaturahmi, segenap pengurus IWO Pamekasan bercengkrama Pimred Detikzone.net Igusty Madani, Griya Mapan, Desa Kacongan, Kecamatan Kota.

“Tour media ini kita kemas dengan ngopi pintar demi mencetak jurnalis berintegritas di Kabupaten Pamekasan,” terang Ketua IWO Pamekasan, Dyah Heny Andrianty

Baginya, seorang jurnalis harus memahami kaidah dasar dalam penulisan jurnalistik, berupa 5 W 1 H, disamping terus berkomitmen dalam menaati kode etik jurnalistik. Ia prihatin dengan banyaknya oknum wartawan yang justru terkesan mengintimidasi nara sumber dalam setiap peliputan.

“Jenis wartawan seperti ini memang mencoreng kerja para wartawan profesional, sehingga kemudian semua wartawan dianggap sama,” tuturnya.

Sebagai wujud dedikasi terhadap organisasi, Perwakilan IWO Sumenep juga turut hadir dalam kegiatan silaturahmi dan agenda bulanan IWO Pamekasan

Terakhir, Heny mengajak seluruh pengurus dan anggota IWO Pamekasan agar menyatukan persepsi dan komitmen dalam menjalankan roda organisasi. Baginya, organisasi adalah sebuah wadah untuk membuat para pengurus dan anggota yang berada di dalamnya bisa semakin produktif dalam menulis.

“Jurnalis itu soal tulisan, semakin sering ia menulis, maka semakin matanglah ia dalam mengolah narasi menjadi sebuah berita yang aktual, faktual, dan berimbang,” pungkasnya.

Sementara, Pengurus Bidang SDM IWO Pamekasan, Igusty Madani, menegaskan, bila seorang jurnalis tidaknya bermodalkan kartu identitas saja, melainkan dituntut profesional dalam kerjanya. Jurnalis yang sehat tentunya akan melahirkan iklim demokrasi yang sehat.

“Jurnalis tidak hanya bermodal KTA namun harus tahu fungsi dan cara kerjanya yang dituntut profesional dengan cara menjunjung tinggi integritas,” kata Igusty Madani .

Ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap militansi segenap pengurus dan anggota IWO Pamekasan.

“Dengan adanya beragam kegiatan IWO, termasuk kegiatan hari ini, menjadi bukti bahwa IWO adalah organisasi besar yang marwahnya harus terus dijaga dan terus dibesarkan,” tandasnya. (Hen/YAKUSA-002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *