Daerah  

Soal Pemindahan Sekretariat MPD, Kanwil Kemenkumham Jatim Sambangi Lapas Narkotika Pamekasan

banner 468x60

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jatim, Nur Ichwan mengunjungi Lapas Narkotika Pamekasan, Rabu, (07/02).

Dalam kunjungannya, Nur Ichwan memberikan perhatian terhadap rencana pemindahan sekretariat Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Pamekasan yang sebelumnya berada di Sumenep kini berganti ke Lapas Narkotika Pamekasan.

Hal ini sesuai dengan amanat yang tercantum dalam Pasal 26 Permenkumham 16 Tahun 2021 dan penetapan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim.

Nur Ichwan beserta rombongan diterima dan berkoordinasi dengan para pejabat struktural Lapas Narkotika Pamekasan dan Kaur Umum yang juga sebagai wakil ketua MPD Pamekasan.

“Adanya 41 Notaris di bawah pengawasan MPD Pamekasan menambah urgensi dari koordinasi tersebut, hal ini untuk mengantisipasi adanya peningkatan pelanggaran jabatan yang dilakukan oleh Notaris,” ujarnya.

Nur Ichwan menekankan pentingnya pelayanan publik berbasis HAM baik kepada masyarakat, keluarga WBP, maupun warga binaan sendiri.

“Pastikan pelayanan yang kita berikan adalah pelayanan terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Kalapas Narkotika Pamekasan melalui Kaur Umum, Syaiful Bahri mengaku pihaknya sudah menyiapkan ruangan khusus untuk sekretariat MPD guna mendukung pelaksanaan tugas utamanya dalam pengawasan pemerintah terhadap notaris di wilayah Pamekasan dan Sumenep” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pengecekan ruangan yang akan dijadikan untuk sekretariat MPD dan dilanjutkan foto bersama. (Hen/Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *